Manfaat Daging Segar Bagi Kecerdasan Otak Anak


Seperti dilansir Daily Mail, sebuah penelitian dari Universitas Cardiff menyebutkan bahwa meskipun otak hanya memiliki berat 2% dari berat seseorang, tetapi otak menghabiskan 20% dari nutrisi seseorang tersebut. Bisa dibayangkan, bagaimana organ yang beratnya hanya 2% mampu menghabiskan 1/5 nutrisi yang masuk pada tubuh. Dengan keadaan demikian, bisa dibayangkan juga bagaimana kinerja otak dalam proses kehidupan manusia setiap harinya. Dengan kebutuhan dan kinerja tersebut, tentunya kita mesti memberikan banyak asupan khusus bagi otak. Hal yang sama juga terjadi pada anak-anak. Di usia pertumbuhan emasnya, sudah seharusnya seorang anak memiliki kecerdasan otak agar segala macam pertumbuhan dan pelatihannya terserap dengan baik. Saat berpikir memberikan asupan nutrisi bagi kecerdasan otak anak, bisa dilakukan dengan memberikan vitamin otak pada anak. Selain melalui vitamin, nutrisi dari makanan pun mesti terpenuhi. Nah, salah satu makanan yang mampu memenuhi kebutuhan akan hal itu ialah daging segar. Hal itu dikarenakan daging segar erat kaitannya dengan kecerdasan dan memori otak, terutama pada anak.


Mengkonsumsi daging segar bisa dilakukan dari banyak hewan, dari mulai ikan, seafood atau hewan yang memakan rumput. Saat ikan dan seafood yang segar kurang mudah di dapat, anda bisa menggantinya dengan daging segar yang diproduksi dari hewan yang memakan rumput. Nah, untuk menemukan dan memilih daging yang segar bukanlah perkara mudah. Hal itu merujuk pada daging yang dikonsumsi mesti daging yang segar dan bebas dari bahan pengawet. Apabila, dilihat di pasaran, banyak daging yang menggunakan bahan pengawet. Maka dari itu, anda mesti pandai saat memilih daging segar. Apabila anak mengkonsumsi daging segar, maka asam lemak omega 3 (DHA) yang bagus bagi kecerdasan, terutama usia pertumbuhan, akan di dapat. Selain itu, anak pun akan mendapatkan vitamin B12 yang sangat baik untuk memperbaiki sel-sel otak.

Dengan segala manfaat dari daging segar diatas, orang tua bisa memberikan vitamin otak pada anak. Hal itu agar lebih memberikan nutrisi pada kecerdasan otak anak sehingga mampu tumbuh sempurna.

Comments

Popular Posts